PENGANTAR BISNIS (ekonomi manajemen) semester 1

Di posting oleh ridho pada 02:39 AM, 22-Dec-12

SISTEM PERUSAHAAN

1. perusahaan
Perusahaan atau bisnis ialah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memperoduksi dan menjual barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen, untuk mengelolah perusahaan seorang usahawan harus mempunyai empoat macam sumber daya : sumber daya materi, sumber daya manusia, sumber daya keuangan,dan sumber daya informasi.

2. Sifat perusahaan
sifat perusahaan bersifat dinamis, mengalami kemajuan dan kemunduran pada saat bergerak melalui siklus hidupnya. Perubahan atas kondisi pasar tentu memerlukan pemikiran kembali atas strategi perusahaan yang telah di jalan kan serta metode dan srana yang di gunakan untuk menghadapinya.

3. Tujuan kajian perudahaan
melakukan kajian perusahaan merupakan hal yang penting bagi org yang baru mengawali karir. Setiap orang yang berkarir di setiap bidang pekerjaan perlu memahami prinsip dasar bisnis.

4. Tujuan perusahaan
setiap perusahaan berusah mengelola bahan untuk di jadikan produk yang diperlukan oleh konsumen. Produk dapat berupa barang atau jasa. Tujuan perusahaan adalah untuk mendapat kan laba.

Empat faktor produksi

A. Sumber daya alam.
Sumber daya alam tersedia dalam jumlah terbatas,meliputi minyak bumi,gas alam, tanah,sumber daya mineral yang berupa hasil tambang,dan air. Dan sebelum digunakan sumber daya ini harus diolah terlebih dahulu.

B. Sumber daya manusia.
Kontrubusi ekonomis orang yang bekerja dengan seluruh upayanya yang meliputi bakat untuk melakukan berbagai jenis pekerjaan, di sebut sumber daya manusia.niali sumber daya manusia di tentukan oleh kecakapan dan keterampilan yang di miliki oleh seseorang.

C. Modal
peralatan, mesin perlengkapan, dan banguna perusahaan yang digunakan untuk memperoduksi barang dan jasa di sebut sebagai modal,ada pun istilah modal juga digunakan untuk menyebut uang yang digunakan untuk membeli fasilitas atau perlengkapan produksi.

* Ilmu ekonomi
ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari aktifitas manusia dalam memenuhi kebutuhannya.
Menurut paul samuelson,ilmu ekonomi adalah kajian tentang cara suatu masyarakat memilih pemanfaatan sumber daya produksi yang langka untuk menghasilkan berbagai barang dan jasa dan kemudian mendistribusikanya untuk di konsumsi diantara berbagai kelompok dan perorangan yang saling ber saing.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

5 tanggapan untuk "PENGANTAR BISNIS (ekonomi manajemen) semester 1"

irvan pada 10:12 AM, 22-Dec-12

Blog y bgus....tntang plajarn yg da di kampusku.....jdi klw bsa di perbayak ge la isiy....

baim pada 05:25 PM, 22-Dec-12

kembangkan terus bro,,

ridho pada 06:20 PM, 22-Dec-12

Thanks tas suporty.... @irvan,

ridho pada 06:20 PM, 22-Dec-12

Yo......@baim,

irdra pada 02:28 AM, 03-Jan-13

Nama Direktorat


Fungsi dan Wewenang
Direktorat Keuangan Fokus pada pengelolaan keuangan Perusahaan serta mengendalikan operasi keuangan secara terpusat melalui unit Finance, Billing & Collection Center.
Direktorat Human Capital & General Affair Fokus pada manajemen SDM Perusahaan serta penyelenggaraan operasional SDM secara terpusat melalui unit Human Resources Center, serta pengendalian operasi unit: Learning Center, HR Assessment Center, Management Consulting Center dan Community Development Center.
Direktorat Network & Solution Fokus pada pengelolaan Infrastructure Planning & Development, Network Operation Policy, dan pengendalian operasional infrastruktur melalui Divisi Infrastruktur Telekomunikasi, Divisi Access, dan Maintenance Service Center.
Direktorat Konsumer Fokus dalam pengelolaan bisnis segmen konsumer serta pengendalian operasi Divisi Consumer Services Barat dan Divisi Consumer Services Timur serta Divisi Telkom Flexi.
Direktorat Enterprise & Wholesale Fokus pada pengelolaan bisnis segmen Enterprise & Wholesale serta pengelolaan Divisi Enterprise Service, Divisi Business Service dan Divisi Carrier & Interconnection Service.
Direktorat Compliance & Risk Management Fokus pada pengelolaan fungsi Risk Management, Legal dan Compliance, Business Effectiveness, Security & Safety, dan Supply Planning & Control, serta pengendalian operasi unit Supply Center.
Direktorat IT, Solution & Strategic Portfolio (IT, SSP) Fokus pada pengelolaan IT Strategy & Policy, Service Strategy & Tariff, dan pengelolaan fungsi Strategic Investment & Corporate Planning, serta pengendalian operasi unit-unit: Divisi Multimedia, Information System Center serta R&D Center.

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar